Geografi mempelajari segala sesuatu yang ada di permukaan bumi dan faktor-faktor yang memengaruhinya, baik aspek fisik, sosial, dan teknisnya. Namun, masih banyak masyarakat luas yang kurang mengetahui cakupan ilmu geografi ini. Tak jarang disiplin ilmu geografi dipandang sebelah mata sebagai ilmu yang hanya memerlukan keterampilan menghafal saja, padahal ilmu geografi adalah ilmu yang kompleks dan aplikatif.

Oleh karena itu, melalui rangkaian acara Geography Days 10th diharapkan dapat memperkenalkan disiplin ilmu geografi sebagai salah satu langkah mengubah cara pandang masyarakat terhadap ilmu geografi ini. Acara ini sebagai langkah mahasiswa/i Departemen Geografi FMIPA UI untuk memperkenalkan Departemen Geografi dan membangun citra geografi sebagai ilmu yang berintegritas. Rangkaian acara yang berlangsung dalam Geography Days 10th yang dilaksanakan pada:

  • Hari/tanggal : Rabu-Sabtu, 10-13 Oktober 2018
  • Pukul : 08:00 – 17:00 WIB
  • Tempat: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indoensia

Dengan bekerja sama dengan ST22 Youth Empowerment Partner sebagai konsultan sponsorship dalam mendapatkan sponsor untuk acara ini, Geography Days membawa tema “Geografi Masa Kini”. Acara ini hadir sebagai influencer bagi masyarakat Indonesia yang memiliki misi untuk meluruskan serta mengubah pandangan tentang pentingnya ilmu geografi dalam menghadapi era masyarakat informasi dan era pembangunan ini. Ilmu geografi dapat berperan dalam proses perencanaan, pengembangan maupun pengambilan kebijakan dalam proses pembangunan di Indonesia. Harapannya adalah seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat lebih kenal, dekat, dan paham mengenai disiplin ilmu ini.

Please follow and like us: