Mencari donatur event bisa dilakukan secara online. Pencarian ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan media sosial. Untuk menyukseskannya, dibutuhkan strategi yang tepat.

Pemanfaatan media sosial sebagai media untuk menggalang dana ini dinilai sangat reliable. Terlebih, media sosial ini memiliki jangkauan yang lebih luas. Artinya, kamu bisa menjangkau lebih banyak donatur tanpa perlu menghabiskan banyak waktu.

Meskipun begitu, kamu perlu memikirkan strateginya. Tujuannya supaya donatur bisa menemukan sekaligus yakin untuk memberikan dukungan dana pada acaramu.

Lantas, bagaimana strateginya? Mari pelajari tentang strategi mencari donatur event melalui media sosial sekaligus tips memaksimalkannya di bawah ini.

Strategi untuk Mencari Donatur Event dengan Media Sosial

Bisa dibilang jika media sosial menjadi media sangat efektif untuk mencari donatur acara. Untuk mendukung keefektifannya, terapkan strategi pencarian donatur sebagai berikut:

  • Ciptakan Konten Menarik

Konten menjadi media terpenting untuk menarik perhatian donatur. Kamu harusnya memikirkan tentang konten apa yang sebaiknya digunakan.

Kamu bisa membuat konten berupa video, foto, kegiatan kampus, hingga cerita pendek.

Konten tersebut dibuat dengan maksud untuk menarik calon donatur. Syarat utamanya, konten yang nantinya diterbitkan mampu membangkitkan rasa empati atau ketertarikan di mata calon donatur.

  • Gunakan Hashtag yang Tepat

Setelah membuat konten, kamu perlu menerbitkan konten tersebut. Ketika menerbitkan konten, jangan lupa untuk menyematkan hashtag.

Hashtag ini menjadi bagian tak terpisahkan dari sebuah konten. Fungsinya untuk meningkatkan visibilitas. Artinya, hashtag ini memungkinkan konten untuk ditemukan calon donatur.

Untuk membuatnya, pastikan hashtag ini relevan dengan event yang kamu hendak selenggarakan. Kemudian, jangan lupa untuk menempatkan tag yang memang sering dicari oleh calon donatur.

  • Sematkan Fitur Pembayaran Langsung

Fitur pembayaran langsung ini perlu kamu sediakan di dalam halaman konten. Fungsinya untuk memudahkan calon donatur dalam berdonasi.

Ketika donatur sudah tertarik, sebagian donatur akan langsung berdonasi. Kamu tinggal mengumpulkan sesuai dengan targetnya.

  • Jalin Komunikasi dengan Calon Donatur

Sebagian dari donatur akan menghubungi kamu jika tertarik dengan acara yang kamu selenggarakan. Biasanya, donatur masih ingin memastikan tentang acara tersebut.

Please follow and like us: